PUNK,ROCK N METAL

Jumat, 04 Juni 2010

Appetite for Destruction by Guns N Roses

Masih inget jaman SMP pas ada temen mainin intro "Sweet Child O'Mine"?? Dengan skill pas2an mencoba pamer didepan temen2 laen yang gak bisa maen gitar?? Bikin iri bukan?? Apalagi kalo lu baru mule blajar gitar. And jangan kaget kalo ampe sekarang masih ada aja anak2 "dibawah umur" yang ngulik intro lagu kepunyaan GNR tersebut.Nih lagu emank amazing banget.Gak akan pudar ditelan jaman.

Kali ini gua pengin sedikit mengupas tentang album "Appetite for Destruction" nya milik GNR.Bener-bener album yang sangat fenomenal. Aggresif,powerfull,kasar.Itulah kata-kata yang pas buat menggambarkan kekuatan lagu di album ini.Raungan gitar Slash yang kasar dipadukan riff-riff yang catchy membuat kita seakan ingin "rolling on the floor".Belom lagi ditambah teriakan melengking Axl Rose membuat lagu mendapatkan "soulnya". Benar-benar sulit kita katakan bahwa ini adalah album debut mereka.

Mari kita coba flashback.Tepatnya pada tahun 1987 album ini berhasil diluncurkan.Sangarnya lagi,album ini langsung merajai tangga album Billboard 200 di Amrik sana dan mendapat sambutan yang sangat luar biasa oleh para kritikus-kritikus musik.Dan hingga sekarang album ini masih masuk dalam buku sejarah sebagai album debut dengan angka penjualan tertinggi.Sangat luar biasa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar