PUNK,ROCK N METAL

Selasa, 26 Oktober 2010

Nightmare (Avenged Sevenfold)

Album kelima band hardrock yang sangat layak untuk disimak. Ini adalah album pertama tanpa sang drummer Jimmy "The Rev" Sullivan yang telah gugur di rumahnya sendiri gara gara narik kolor bapak alias narkoba. Album yang dirilis oleh Warner Bros Record pada Juli 2010 ini emank didedikasikan buat sang drummer tercinta.Untuk sementara posisinya digantiin ama drum hero Mike Portnoy yang tak lain & tak bukan adalah idola almarhum The Rev. Oke langsung aja kita preview lagunya satu per satu.

Secara keseluruhan album ini beraroma ‘kesedihan’ atau ‘berduka’.Di album ini A7X memasukkan lagu yang bertajuk “Fiction”, yang part piano dan back vocal diisi dan diciptakan oleh The Rev, dan konon ini merupakan lagu yang terakhir diserahkan oleh The Rev sebelum 3 hari kematiannya.

Lagu “Save Me” merupakan lagu yang terlama (10:56 menit) tercatat dalam sejarah recording A7X selain I Won’t See You Tonight Part I dan II dari album Waking The Fallen.

Sedangkan pada lagu “God Hates Us”, mereka menyebutkan lagu ini merupakan proyek lagu yang paling sulit yang pernah ada dalam A7X, dan berikut kutipan mereka pada salah satu interview :

“The heaviest fucking song we as a band have ever made, it will blow your mind!”
Pada lagu ini kita akan terbawa pada ‘pekikan’ keras dari suara M. Shadows.

Kemudian pada track “How Far Away” yang bernuansa balada akustik, pada gitar juga diisi oleh Brian Haner sr. yang juga merupakan ayah dari Brian Haner jr. (Synyster Gates), lagu ini diciptakan oleh Synyster Gates dan dipersembahkan untuk The Rev.

Mengenai Mike Portnoy yang mengisi track drum di album ini, ga usah diragukan lagi, kerennnn banget ! meskipun aransemen drum tetap dari The Rev, karakter drum Mike Portnoy terus terang sangat terasa, dan bila digabungkan oleh 2 petikan2 khas gitar Syn dan Zack, cabikan bass dari John serta vokal dahsyat M. Shadows, A7X ‘seperti hidup kembali’ setelah dihantui duka sejak ditinggal The Rev.

Apakah Portnoy akan terus dan tetap bersama A7X ?? berikut kutipan dari majalah Rolling Stones dalam wawancaranya bersama Zacky Vengeance :

“Portnoy, of course, can’t fill in forever.” So what will Avenged do for their next album? According to Vengeance, the thought of finding a full-time replacement hasn’t even been a topic of discussion. “We’re just taking baby steps at this point,” he says.”

Kita tunggu saja kelanjutan dari “Avenged Sevenfold 2010 Album Terbaru”. Overall, saya pikir album ini juga tentu layak untuk menjadi salah satu koleksi temen2, Bagi saya pribadi album ini cukup memuaskan dan ga kalah juga dari album2 sebelumnya, yang jelas ga bakal kecewa deh kalo udah denger semua lagunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar