PUNK,ROCK N METAL

Kamis, 11 Maret 2010

Metalcore Mania


Kali ini gua pengin sedikit crita tentang perkembangan musik.Apa musik yang sedang diminati sekarang ini??
Kalo dulu di tahun '80an hingga '90an,pertanyaan ini amat mudah dijawab.Pernah ada masanya musik metal merajalela.Saat dimana gambar pendekar-pendekar metal (baik yang gahar sampe yang cuma modal rambut)menghiasi dinding kamar dan folder map seluruh remaja di Indonesia,dari Sabang ampe Merauke.
Ada juga masanya dimana semua orang tergila-gila menggunakan kemeja flanel dan sepatu boots.Rambut dibiarkan rada panjang,biar kalo dari jauh disangka Kurt Kobai-nya Nirvana.
Malah ada juga jamanya dimana banyak orang menyisir rapih rambutnya ke belakang.Dibiarkan satu atau dua helai rambut jatuh ke mata.Kayak gaya Tommy Page yang digilai wanita.
Tapi itu dulu,sekarang lain ceritanya!!

Buat menentukan musik yang lagi ge-hype rada-rada sulit,karena semua genre musik berkembang amat pesat.Maklum pintu informasi terbuka lebar.
Tapi ada satu genre yang sangat menarik untuk disimak.Konon namanya metalcore.Sebuah genre baru yang sempat juga dikenal sebagai New Wave Of American Heavy Metal.Genre yang isinya band-band yang sering menyambangi negeri kita beberapa tahun berselang.
Pertanyaanya sekarang,makhluk apa sih metalcore itu? Soalnya banyak ngaku yang tergila-gila,tapi pas ditanya bengong sambil berlagak gila.
Suka ma satu jenis musik itu boleh-boleh aja.Tapi ada baiknya kita coba mengenal lebih dalam genre itu.Melihat seperti apa genre ini berkembang.Semoga metalcore selalu jaya,juga band-band Indonesia ikut bejaya.Jangan hanya cinta produk luar negeri,produk dalam negeri juga bagus-bagus cuy!!
Angkat tangan metalmu kawan!! Jika ingin tahu tentang 10 band metal paling berpengaruh di dunia silahkan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar